Posts Written On June 2021

Ali & Ratu-Ratu Queens, ketika Orang Lain Jadi Ibu dan Ibu Jadi Orang Lain

Ali & Ratu-Ratu Queens, ketika Orang Lain Jadi Ibu dan Ibu Jadi Orang Lain

Sebagai seorang perantau di ibukota, salah satu prinsip yang kujalani sekarang adalah berusaha bersikap baik dengan orang lain khususnya yang sehari-hari aku kenal seperti teman kerja atau tetangga. Kenapa? Karena kalau aku atau keluargaku di Jakarta ada apa-apa, merekalah, khususnya tetangga, orang yang paling pertama akan kumintai tolong. Yang perantauan pasti paham sekali hal ini. Kadang justru ada orang lain yang tak berikatan darah, lebih dekat dengan kita dibanding saudara yang masih dalam satu silsilah keluarga.

Continue Reading
0 Comments

Perfect and Casual, Kisah Klasik Asyik Nikah Kontrak

Perfect and Casual, Kisah Klasik Asyik Nikah Kontrak

Di Indonesia, kita kerap banget dijejali dengan berita settingan artis. Dari yang berantem, pacaran, hingga menikah. Dan yang paling memuakkan adalah ketika mendengar rumor artis menikah dalam periode waktu yang singkat lantas bercerai diiringi isu nikah kontrak. Rasanya aku pengen ngamuk karena kok kayaknya nikah buat main-main aja mentang-mentang perceraian untuk agama tertentu diperbolehkan di Indonesia.

Continue Reading
0 Comments

You are My Hero, Kisah Cinta Pekerja Kemanusiaan

You are My Hero, Kisah Cinta Pekerja Kemanusiaan

Dulu pas aku masih jadi wartawan, aku selalu bangga kalau jadi pahlawan bagi orang-orang. Aku masih ingat saat Jakarta dilanda banjir besar hingga Bundaran HI kerendam sama air warna coklat, aku sampai 3 hari nggak pulang. Kerjaanku di lapangan sama tim memantau banjir. Aku masih ingat, bahkan hari itu tim liputan dari tempatku kerja yang pertama kali masuk daerah Jakarta Barat dan Utara yang udah kayak kota mati. 3 hari pindah-pindah tempat yang belum bisa diakses demi informasi, evakuasi, dan penyaluran donasi. Aku bangga karena bisa jadi penyambung informasi bagi orang lain.

Continue Reading
0 Comments