Browsing Category Comedy

Good Job, Pekerjaan Tak Biasa CEO Perusahaan dan Gadis Bermata Super

Good Job, Pekerjaan Tak Biasa CEO Perusahaan dan Gadis Bermata Super

Selama hampir 3 bulan ini, perhatian banyak orang, termasuk aku, tertuju pada kasus penembakan Brigadir J. Kasus yang menggemparkan seluruh Indonesia, merontokkan bintang-bintang di kepolisian, menyita perhatian banyak masyarakat, sampai setiap update-nya dinantikan oleh banyak orang. Sayangnya, ada yang ngerasa nggak sih kasus ini kayak berbelit-belit? Sampai sekarang aja kita masih belum tahu motif di balik semua ini apa.

Continue Reading
0 Comments

Extraordinary Attorney Woo, Kisah Pengacara Autis Pertama di Korea

Extraordinary Attorney Woo, Kisah Pengacara Autis Pertama di Korea

Pernah diremehin di dunia kerja nggak? Aku udah pernah dan masih keinget sampai sekarang. Ada seorang atasan yang bilang, aku nggak akan bisa mengisi voice over karena cadel. Saat itu rasanya sakit banget, apalagi dibilangnya di depan banyak orang. Tapi aku berdoa semoga yang ngatain aku waktu itu diberi pekerjaan yang bagus dan kalaupun masih jadi atasan, semoga nggak zalim sama bawahannya walaupun yang dikatakannya kemungkinan ada benarnya.

Continue Reading
0 Comments

A Bussiness Proposal, Cinderella Story a la Drama Korea

A Bussiness Proposal, Cinderella Story a la Drama Korea

Suamiku pernah punya semacam start up bersama teman-temannya, semacam social media yang diperuntukkan bagi para traveller. Di tengah jalan, suamiku yang saat itu adalah web developer ternyata harus ditinggalkan teman-temannya karena berbagai kesibukan mereka. Jadilah sang developer menjelma tak hanya jadi programmer, tapi juga content writer, marketing, sampai bagian event.

Continue Reading
0 Comments

Forecasting Love and Weather, Dunia Kehidupan Para Pekerja BMKG

Forecasting Love and Weather, Dunia Kehidupan Para Pekerja BMKG

Kata temanku yang pernah punya pengalamannya, pacaran sekantor itu banyak nggak enaknya. Jadian jadi bahan omongan sekantor, putus nggak enak jadi teman kalau satu tim, bahkan kalau nikah pun salah satunya harus resign. Belum lagi di kantor banyak mata-mata, bahkan tembok pun mendadak punya telinga. Tapi ya gimana atuh, kadang cinta datang kan nggak mengenal ini teman kantor atau bukan.

Continue Reading
0 Comments

Go Go Squid!, Drama Cinta dan Perjuangan Para Gamers Profesional

Go Go Squid!, Drama Cinta dan Perjuangan Para Gamers Profesional

Hanya ada 2 posisi dalam kompetisi, pemenang atau pecundang-Han Shangyan

Ada yang setuju sama pernyataan ini?

Aku sih nggak. Well, dibesarkan dengan orang tua yang selalu mengharuskan anaknya jadi juara 1 itu capek banget. Outputnya adalah selain jadi ambisius dan perfeksionis, aku malah jadi nggak menghargai proses dan begitu gagal susah banget bangkitnya alias kelamaan terpuruk.

Continue Reading
0 Comments

Her Private Life, Tentang Dua Sisi Hidup Seseorang

Her Private Life, Tentang Dua Sisi Hidup Seseorang

Pas lagi hype BTS Meal, aku sempat geleng-geleng kepala pas baca beritanya. Gilak banget. Banyak orang, mostly abang-abang ojek online, yang rela mengantre berjam-jam di store McD padahal saat itu masih pandemi. Perasaanku saat baca berita saat itu antara kasihan sama banyak orang yang mengantre sampai berjam-jam, miris karena situasi masih pandemi, tapi amazing pas ternyata banyak yang kasih tip besar ke abang ojol karena lamanya mengantre.

Continue Reading
0 Comments