Please Feel at Ease Mr. Ling, Kisah Cinta Klise CEO dan Gadis Miskin

Please Feel at Ease Mr. Ling, Kisah Cinta Klise CEO dan Gadis Miskin

Apa mimpi terliarmu selama hidup? Ketemu artis idola? Bobok-bobok aja di rumah tapi kaya raya? Jalan-jalan ke tempat tak terduga? Kalau aku sih nemu harta karun trus jadi kaya raya, haha. Boleh nggak? Boleh donk, namanya juga mimpi. Buat lucu-lucuan aja biar nggak stres di masa pandemi.

Tapi ternyata ada yang lebih gila daripada sekadar nemu harta karun trus jadi kaya raya yaitu nemu ‘sumber penghasil’ harta karunnya. Gimana kalau yang ditemuin ternyata orang yang menghasilkan uang banyak? Ditambah ternyata dia goodlooking, baik, trus bucin banget sama kita? Impian banyak orang ini mah. Kayak drama yang satu ini, yang pasti bikin cewek-cewek pengen bernasib kayak tokoh utama ceweknya, Please Feel at Ease Mr. Ling.

Sinopsis Please Feel at Ease Mr. Ling

Judul: Please Feel at Ease Mr. Ling
Judul China: 一不小心捡到爱 / Yi bu xiao xin jian dao ai
Genre: Komedi, Romantis
Negara: China
Sutradara: Zhong Qing
Produser: Luo Jun Hui, Zhu Yan
Penulis Skenario: Dai Qi, Daisy Yan
Produksi: Youku, YinheKuyu Media
Channel TV: Youku, Youtube YoYo TV
Jumlah Episode: 24 Episode
Masa Tayang: 20 Mei 2021 – 9 Juni 2021
Jadwal Tayang: Senin – Minggu, Pukul 18:00 (UTC+8)

Gu An Xin (Zhao Lusi) adalah seorang gadis pengantar paket yang ceria. Hidupnya berubah drastis ketika suatu malam saat hujan deras ia menabrak seseorang di jalan. Korban yang ia tabrak mengalami luka yang cukup parah dan juga amnesia. Karena uang yang pas-pasan, An Xin pun memilih untuk membawa pulang korban ke rumah dan merawatnya sendiri. Ia memanggil pria tak beridentitas itu dengan sebutan Xiao Ba.

Hidup seatap bersama seorang laki-laki membuat An Xin menjadi nyaman dan mereka pun saling jatuh cinta. Setiap hari bertemu, akhirnya An Xin merasa ada yang melindungi tanpa tahu siapa Xiao Ba sesungguhnya. An Xin tak pernah tahu dan menyangka kalau Xiao Ba adalah seorang yang sangat berpengaruh.

Setelah lama menghilang, An Xin mendapati bahwa korban kecelakaan tak berindentitas yang biasa ia sebut Xiao Ba adalah Ling Yue (Liu Te), CEO Perusahaan New Way yang sekaligus pewaris kerajaan bisnis Grup Lingshi. Posisi Ling Yue sebagai anak angkat keluarga Ling sekaligus calon pewaris kerajaan bisnis membuatnya mendapat tekanan dan ancaman dari berbagai pihak. Hal ini juga berpengaruh pada kisah cintanya dengan An Xin.

[irp posts=”10″ name=”Begin Again, Lika-Liku Panjang Kehidupan Pasangan Nikah Kontrak”]

Sementara itu hidup An Xin pun nggak kalah drama. Terbelit dalam keraguan identitas, An Xin harus menghadapi hidup yang susah karena keluar dari rumah keluarga Gu yang juga pemilik kerajaan bisnis Grup Gushi. Ia terjebak dalam masa lalu suram karena melihat ibunya yang bunuh diri akibat difitnah terus-menerus selingkuh dengan Presiden Grup Lingshi oleh istri ayahnya yang sekarang. Hingga akhirnya An Xin tidak diakui sebagai anak oleh, Gu Yuan Chao, Presiden Grup Gushi dan memilih hidup sendiri walaupun melarat. Sementara Grup Gushi dan Lingshi merupakan rival berat di dunia bisnis.

Namun, di balik pahit hidupnya masih ada Gu An Sheng, kakak tirinya yang sangat baik, melindungi, dan menaruh hati padanya. Sementara sang adik tiri, Gu Xin Er, terjebak dalam cinta segitiga antara Ling Yue dan dirinya.

Lalu, bisakan An Xin dan Ling Yue mempertahankan hubungan mereka di tengah persaingan bisnis dan cinta banyak segi yang sengit?

Review Please Feel at Ease Mr. Ling

Kayaknya aku berekspektasi lebih ke drama ini deh. Makanya jatuhnya jadi kek overrated gitu.

Sebelum aku review panjang lebar soal drama ini, kesan yang aku dapat setelah akhirnya tamat juga nonton nih drama setelah berminggu-minggu adalah: ceritanya klise, predictable, dan membosankan. Sorry ya para pecinta Mr. Ling kalau pendapatku beda.

‘Kenal’ Zhao Lusi di drama Dating in The Kitchen (DITK), aku berharap cerita dan chemistry dengan lawan mainnya di drama ini akan sebagus di DITK karena dari beberapa tulisan yang aku baca Zhao Lusi ini pandai jalin chemistry dengan lawan main. Apalagi gap usia para pemeran utamanya nggak jauh. Usia mereka berdua sama-sama 20-an. Tapi nyatanya semua nggak bisa disamakan. Lagi-lagi emang kalau aktor senior nggak main-main kalo udah soal akting.

[irp posts=”8″ name=”Dating In The Kitchen, Bikin Pengen Punya Sugar Daddy?”]

Karakter An Xin nggak jauh beda dengan Sheng Nan di DITK. Gadis cantik, polos, ceria, miskin, dan yang pasti punya apartemen yang comfy serta colorful desainnya. Persis sama. Udah gitu, drama ini pun diangkat dari cerita novel, sama persis dengan cerita DITK juga yang diambil dari novel. Sampai aku membatin “Duh, cah ayu kamu kok perannya jadi gadis melarat terus di drama modern?” hahaha.

7 Comments
Previous Post
Next Post